• slide nav 1

    Emas Batangan

    LM Gold Cast Bars
  • slide nav 2

    GOLD

    Minted Bars
  • slide nav 3

    DINAR - DIRHAM

    Kembali Kepada Syariah
  • slide nav 4

    PELUANG

    PROTEKSI DAN INVESTASI
  • slide nav 5

    SERBA-SERBI

    DINAR - DIRHAM DAN LM
  • slide nav 6

    Dinar - Dirham

    Dimasa Sekarang

TESTIMONIAL


(Penulis Best Seller)

untuk pembelian emas LM, dirham, dinar follow insya Allah amanah. Baca utk visi finansial pribadi & kel muslim.


(Penulis Best Seller)

Rekomendasi Beli LM di

cepat simple dan amanah :)

Emas sebagai bagian Perencanaan Keuangan

Diposting oleh Mau Dinar? di 02.01
 – 04/01/2012


Emas merupakan salah satu barangyang sejak jaman dulu sering dikumpulkan oleh orang. Masih ingat sejumlah filmdimana banyak orang berburu harta karun dan menemukan banyak sekali emas?

Ya emas merupakan logam muliayang sering dicari dan dikumpulkan karena berharga dan memiliki nilai, sehinggabisa juga dijadikan sebagai alat pembayaran. Dan seiring waktu nilai emas ataulogam mulia ini semakin meningkat bahkan akhirnya Emas disepakati dengan adanyaWorld Gold Prices.

Dalam Perencanaan Keuangan, LogamMulia yang saat ini lebih dikenal dalam bentuk batangan dan dinar bisadigunakan dan menjadi bagian dari Perencanaan Keuangan suatu keluarga.

Untuk tujuan yang bersifat pendekdan menengah, logam mulia bisa digunakan sebagai portfolio/komposisi aset yangdimiliki, sebagai contoh: untuk kebutuhan Dana Pendidikan Anak jika dalam 3tahun lagi perlu mempersiapkan uang pangkal anak sekolah sebesar 20 jutaRupiah, maka kita bisa melakukan investasi di Logam Mulia senilai kurang lebih15 juta Rupiah, dengan asumsi dan ekspektasi return 15-20% per tahun selama kurun dua tahuntersebut (usahakan untuk Dana Pendidikan telah siap sedia 1 tahun sebelumnya,karena digunakan untuk pembayaran-pembayaran diawal sebelum sekolah/pendidikandimulai). Atau untuk tujuan keuangan mempersiapkan Dana Naik Haji, bisamengumpulkan koin emas/dinar kurang lebih sebanyak 15-20 Dinar.

Jika Logam Mulia ingin digunakanuntuk tujuan investasi jangka panjang ada beberapa hal yang perludipertimbangkan dan diperhatikan:

TempatPenyimpanan.
Logam Mulia yang berbentuk fisik dan jika jumlahnya besar makamulai perlu disiapkan atau ditaruh di tempat yang aman, salah satu pilihannyaadalah di Safe Deposit Box yang merupakan salah satu fasilitas di Bank dimanakita sebagai konsumen akan dikenakan biaya pertahun.

FaktorKeamanan.
Pada saat akan menggunakan maka logam mulia yang berbentuk fisikperlu ditukarkan dengan mata uang sehingga perhatikan faktor keamanan terutamapada saat membawa logam mulia dalam jumlah besar karena jika untuk jangkapanjang maka jumlahnya akan besar/berat.

FaktorReturn.
Logam mulia secara historis memang menunjukkan grafik return yangmeningkat, namun jika dibandingkan dengan data historis instrumen investasilain di pasar modal, sebagai contoh reksadana saham maka untuk jangka panjang (diatas 5 tahun) memiliki kemungkinan tingkat return yang tinggi. Yang perlu diingat adalahtingkat return akan berbanding lurus dengan resiko, sehingga investasi yangakan dilakukan perlu disesuaikan dengan profil resiko investor (konservatif,moderate atau agresif).

Karena itu mulailah perencanaankeuangan dengan memilah-milah jangka waktu tujuan investasi sehingga semuainstrumen investasi yang benar akan kita miliki sesuai kebutuhan dan tingkatresiko yang bisa kita terima. Logam Mulia menjadi salah satu instrumeninvestasi yang hampir selalu ada dalam portfolio perencanaan yang kita buat,karena Logam Mulia juga bisa berfungsi sebagai portfolio dalam Dana Darurat,selain Tabungan dan Deposito. Diversifikasi sangat penting dalam sebuahPerencanaan Keuangan yang baik, sehingga terjadi pembagian resiko dalamportfolio aset yang kita miliki.

Selamat Menikmati Kilau Emas!

*tulisan ini dimuat di Koran 'Tribun Medan' Kompas Gramedia Group

0 komentar :

Posting Komentar

TESTIMONI

1.Rini Okta Ketagihan beli LM disini @mau_dinar, agen yg amanah,dijamin keasliannya,gampang transaksinya, ga perlu repot2 antri,bisa delivery,hanya selisih sedikit dari harga resmi AnTam,........ Thank you "Mau Dinar" (Bekasi)

2.Irfan Azam Fikri ‏ @IrfanWNG
alhamdulillah, terima kasih @mau_dinar,, barangnya oke pelayanan mantab orangnya ramah. insyaAllah pesen disini memuaskan (Otista Jaktim)

3.Heri Haryanto ‏ @ha2oxy
alhamdulillah sudah diterima #EMAS dari @mau_dinar pesan kemaren sekarang sudah diterima ty (tanjung Priok)

4.syarif furqon ‏ @syarifurqon
Reply Retweet Favorite · Open
Mw beli dinar atau LM, @mau_dinar recommended seller.. Pelayanan hangat, ramah dan bersahabat. :) (Sawangan)

5.Aris S. Yuwana ‏ @ArisYuwana
Reply Retweet Favorite · Open
Terima kasih buat @mau_dinar atas pelayanannya, buat Mba@asmanadia seneng bisa ketemu langsung tadi di toko

6.Priyo Wibowo ‏ @priyohw
Reply Retweeted Favorited · Open
@mau_dinar layanan nya ajib cpet lagi Thanks ya Nanti pesen lagi

7.antasari ‏ @sharieant
Reply Retweet Favorite · Open
@mau_dinar thank u ya,responnya cepet,amanah,brg diantar tepat waktu,harganya oke bgt!very recommended gold seller!!

Diskon Dinar dan Lelang Emas Murah LIKE

Diskon Dinar dan Lelang Emas Murah FOLLOW

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

 
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon More
Support Indonesia Trend