• slide nav 1

    Emas Batangan

    LM Gold Cast Bars
  • slide nav 2

    GOLD

    Minted Bars
  • slide nav 3

    DINAR - DIRHAM

    Kembali Kepada Syariah
  • slide nav 4

    PELUANG

    PROTEKSI DAN INVESTASI
  • slide nav 5

    SERBA-SERBI

    DINAR - DIRHAM DAN LM
  • slide nav 6

    Dinar - Dirham

    Dimasa Sekarang

TESTIMONIAL


(Penulis Best Seller)

untuk pembelian emas LM, dirham, dinar follow insya Allah amanah. Baca utk visi finansial pribadi & kel muslim.


(Penulis Best Seller)

Rekomendasi Beli LM di

cepat simple dan amanah :)

12 KARAKTER PEBISNIS

Diposting oleh Mau Dinar? di 22.21

12 karakter pebisnis

Tidak ada referensi manapun yang saya gunakan untuk menyusun 12 karakter pebisnis ini. Semuanya kumpulan pengalaman dan pengamatan saat berinteraksi dengan pebisnis jagoan. Kalaupun ada sumber, sebagiannya saya sarikan dari sirah, yaitu tentang perilaku pebisnis pada masa awal Islam.
1. Rencana Secukupnya, Tindakan Sebanyak2nya – kebalikan dari pekerja yg cenderung good planner, orientasi pebisnis adalah bertindak sambil merencanakan
2. “Selalu Punya Waktu”. Banyak uncertainty (ketidakpastian), waktu bisa direncanakan dan prioritas bisa disusun, tapi tak bisa dijadualkan secara kaku seperti kerja kantoran. Pebisnis cenderung ‘ngalir dan lentur terhadap waktu & agenda
3. Berteman dengan siapa saja. Silaturrahim itu utama & dijaga. Rekan adalah asset dlm arti luas. Pintu rizki salah satunya akan muncul dari situ. Bertemu dengan ‘bad guy’ kadang tak bisa dihindari, anggap saja untuk melatih adaptasi diri.
4. Berhati lapang. Sabar jalani proses, ujian, waktu yang panjang juga kegagalan. Di level tertentu, kesulitan justru dicari krn itu tahap yg HARUS dijalani sebelum naik ‘kelas’
5. ‘Melihat ke dalam.’ Jika bertemu ujian, langkah pertama adalah muhasabah/ menghitung diri mungkin ada kewajiban tak tertunaikan, ada yang sunnah tak dilakukan.
6. Sadar bahwa kunci sukses-nya 100% adl faktor kuasa Allah. 0% adalah upaya dirinya. Maka ibadah + ikhtiar adalah syarat utamanya untuk berhasil. Jika ikhtiarnya memenuhi syarat dan bertemu dengan kehendak Rabb-nya, maka terjadilah sukses yang diridhoi.
7. One man show di awal, atau mengawali bisnis di grup kecil yang saling percaya satu sama lain serta satu visi, lalu ciptakan sistem setelah mapan. Di awal, ia perjuangkan idealisme. Di tengah,dia pastikan roda usaha berjalan dan berkembang.
8. Keras dalam berupaya, di sisi lain santai & apa adanya. Tidak malu saat jualan & beriklan. Dia pahami semua perlu tahapan, ketika tercapai, menyikapi tak berlebihan
9. Realistis bercampur tawakkal. Untuk dapat madu ada peluang disengat lebah. Yang bagus tak didapat dengan mudah
10. Sangat jaga silaturrahim. Untuk menjaganya otomatis juga menjunjnjung tinggi sifat jujur, karena ia jaga kepercayaan dengan sepenuh hati. Tak cheating karena bisa mengganggu rejeki. Kadang ada pebisnis yang mengejar 1% keuntungan lebih banyak per transaksi dengan cara pindah pemasok tapi melupakan sinergi lebih besar yang bisa dibina di luar itu.
11. “Itungan”, tapi bukan pelit. Selalu ngitung cost-benefit atas semua tindakan. Karena bisnis ujungnya cari pasar dan ciptakan uang. Tapi sadar pula bahwa berbagi adalah pengundang rejeki. Spiritualpreneur berorientasi seimbang pada PROSES dan juga TARGET.
12. Menjadikan kompetisi sebagi pemacu inovasi. Semangat ‘harus menang’ itu otomatis muncul karena kompetisi tak bisa dihindari
Setuju atau tidak? Silakan comment.

Sumber :www.endyjkurniawan.com

0 komentar :

Posting Komentar

TESTIMONI

1.Rini Okta Ketagihan beli LM disini @mau_dinar, agen yg amanah,dijamin keasliannya,gampang transaksinya, ga perlu repot2 antri,bisa delivery,hanya selisih sedikit dari harga resmi AnTam,........ Thank you "Mau Dinar" (Bekasi)

2.Irfan Azam Fikri ‏ @IrfanWNG
alhamdulillah, terima kasih @mau_dinar,, barangnya oke pelayanan mantab orangnya ramah. insyaAllah pesen disini memuaskan (Otista Jaktim)

3.Heri Haryanto ‏ @ha2oxy
alhamdulillah sudah diterima #EMAS dari @mau_dinar pesan kemaren sekarang sudah diterima ty (tanjung Priok)

4.syarif furqon ‏ @syarifurqon
Reply Retweet Favorite · Open
Mw beli dinar atau LM, @mau_dinar recommended seller.. Pelayanan hangat, ramah dan bersahabat. :) (Sawangan)

5.Aris S. Yuwana ‏ @ArisYuwana
Reply Retweet Favorite · Open
Terima kasih buat @mau_dinar atas pelayanannya, buat Mba@asmanadia seneng bisa ketemu langsung tadi di toko

6.Priyo Wibowo ‏ @priyohw
Reply Retweeted Favorited · Open
@mau_dinar layanan nya ajib cpet lagi Thanks ya Nanti pesen lagi

7.antasari ‏ @sharieant
Reply Retweet Favorite · Open
@mau_dinar thank u ya,responnya cepet,amanah,brg diantar tepat waktu,harganya oke bgt!very recommended gold seller!!

Diskon Dinar dan Lelang Emas Murah LIKE

Diskon Dinar dan Lelang Emas Murah FOLLOW

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

 
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon More
Support Indonesia Trend